Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Metro dengan Universitas Malahayati Bandar Lampung tentang Kerja Sama Pembangunan Daerah, di Ruang OR Sekda, Selasa (04/05/2021).

MoU ini berisikan mengenai pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Kota Metro. MoU ini menjadi dasar kerja sama yang nantinya akan disusul dengan pemberian kesempatan pada mahasiswi/mahasiswa kedokteran yang nantinya bisa KOAS di Rumah Sakit Jendral Ahmad Yani.

“Kedepannya Kota Metro akan menjadi kota yang berkelanjutan pembangunannya, dan juga perkembangan akademisnya sesuai dengan 5 program yang sedang dijalankan dalam 100 hari kerja,” ucap Wahdi.

Lanjutnya, tidak hanya itu Rumah Sakit Jendral Ahmad Yani akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama. Sebab RS Ahmad Yani sudah sangat memadai dari segi fasilitas maupun kualitasnya.

Rektor Malahayati dr Achmad Farich, juga menandatangani nota kesepahaman ini sebagai payung hukum yang melandasi kerja sama antara kedua belah pihak. Nota kesepahaman ini akan diterangkan dalam bentuk poin-poin kerja sama secara detil dalam MoA-Memorandum of Agreement atau biasa disebut Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Penandatanganan MoU ini diharapkan menjadi sinergi antara Malahayati dan Pemerintah Kota Metro, untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan. Dari sinilah dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” ujarnya. (Ins/Gt)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).