Pemkot Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Isolasi Bersama Warga Purwo Asri

0 Comments

Pemerintah Kota Metro bersama TIM Satgas Covid-19 dan TP-PKK Kota Metro melakukan gowes bersama, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat Purwo Asri, Metro Utara, Minggu (01/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri Walikota, Wakil Walikota beserta istri dan para Kepala OPD ini, juga membuka penyemprotan disinfektan massal disetiap rumah.

Sebelumnya, Lurah Purwo Asri Sutoyo, melaporkan bahwa Kelurahan Purwoasri sudah melakukan penyemprotan secara mandiri dengan menggunakan cairan disinfektan alami yang terbuat dari campuran asam cuka, minyak kayu putih dan air jeruk nipis.

“Dalam pencegahan Covid-19 menyebar warga Purwo Asri, sudah melakukan penyemprotan sendiri secara rutin dengan menggunakan bahan seadanya dan sudah diukur Ph nya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi memantau penyaluran cairan disinfektan sebanyak 15 jeriken, yang akan disemprotkan ke beberapa rumah warga yang isolasi mandiri dan rumah ibadah.

“Oleh karena itu, tugas Lurah dan tokoh masyarakat harus memperlihatkan kepada masyarakat untuk bergotong royong dalam pelaksanaan PPKM, karena Covid-19 itu ada. Tak hanya itu, saya minta kita semua saling menolong antar sesama, serta saling menjaga diri sendiri dan keluarga, agar terhindar dari virus Covid-19,” imbau Wahdi.

Di akhir kegiatan Wahdi juga ikut turun tangan dalam penyemprotan ke beberapa rumah warga yang sedang isolasi mandiri dan masjid di Kelurahan Purwoasri. (Tm/Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.