Informasi Pemerintah Kota Metro Berita,Kota Metro,Peringatan Pemkot Metro Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Tahun 2021

Pemkot Metro Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Tahun 2021




Berlangsung di Halaman Kantor Pemda Metro (10/11), Pemerintah Kota Metro gelar upacara memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Dalam upacara tersebut, dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Ketua TP-PKK, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, dan peserta upacara.

.

Dalam rangkaian upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021, diawali dengan pembacaan Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution. Diketahui, upacara ini juga diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemkot Metro yang dilakukan secara Hybrid Meeting.

.

Walikota Metro Wahdi selaku Inspektur Upacara saat membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri yang kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja, namun lebih dari itu yakni agar dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia”, ucapnya.

.

Masih dalam amanat Mensos RI, Wahdi menyampaikan, walau masih dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. (nv/agr)

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post