Pemkot Metro Gelar Rakor UMKM, Guna Memotivasi IKM

0 Comments

Pemerintah Kota Metro melalui Dekranasda mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) UMKM Kota Metro. Acara ini berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (13/01/21).

.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro langsung memberikan arahan dan motivasi bagi para Industri Kecil Menengah (IKM). Selain itu, seluruh stakeholder berkaitan dengan UMKM Kota Metro, mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyambut gembira atas segala kegiatan yang ingin membangun Kota Metro bersama masyarakat. Dimana Rakor ini diadakan guna meningkatkan peran serta pelaku usaha, dalam penentuan program dan kegiatan kedepan.

.

“Saya meminta kepada Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi (TP2D) untuk bergerak cepat. Selain cepat, juga harus mempunyai inovasi-inovasi, kreatifitas yang tinggi, fantastis dan realistis,” kata Wahdi.

Tambahnya, Wahdi mengatakan, semua ini bisa dilakukan bersama-sama dan juga bertanggung jawab dihadapan masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kedepan diharapakan mampu membantu dan melihat identifikasi UMKM, yang mempunyai prospek.

.

Menurut Wahdi, beberapa UMKM di Kota Metro yang diindentifikasi justru akan mempunyai prospek yang cepat. Jika tidak menyertakan pembangunan dengan pondasi dan regenerasi yang kuat maka anak muda akan bahaya.

“Saat ini UMKM yang tumbuh di Kota Metro ada 24.000. Kita harus mempunyai sesuatu yang dapat dimunculkan dan dibutuhkan masyarakat. Untuk saat ini Kota Metro punya MB2 yaitu Aplikasi Metro Bangga Beli, yang mendukung produk-produk UMKM,” ungkap Wahdi. (Ag/Yl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.