Pemkot Metro Adakan Rapat Ekspos Program Kerja OPD di Lingkungan Pemkot Metro

0 Comments

Pemerintah Kota Metro melakukan Rapat Ekspos Program Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota, Kamis (20/01/2022).

.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi meminta kepada OPD untuk dapat meningkatkan kinerja sumber daya manusia yang optimal, efisiensi dan kuantintas.

.

“Poin utama Satpol PP adalah perlindungan masyarakat bekerjasama dengan TNI, POLRI, Linmas, dan lembaga organisasi di masyarakat, dan pembuatan perda”, tutur wahdi.

Wahdi juga meminta kepada Satpol PP untuk mengkaji integrasi emergency respon terhadap beberapa kasus emergency mulai dari kejadian bencana dan emergency kesehatan.

.

“Saya meminta untuk menyediakan satu tempat yang luas berisi emergency ambulan dan emergency damkar untuk mempermudah dalam pelayanan masyarakat agar lebih cepat dalam emargency kejadian bencana dan emergency kesehatan”, terangnya.

.

Lebih lanjut, Wahdi juga meminta kepada Disnakertrans Kota Metro untuk dapat bekerjasama dengan dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dan Perusahaan dalam merekrut karyawan atau tenaga kerja yang terikat dengan aturan daerah, dimana perusahaan diharuskan melibatkan karyawan atau tenaga kerja Kota Metro.

.

Dirinya juga berpesan kepada BPBD Kota Metro, untuk dapat memberikan respon cepat tanggap terhadap bencana yang ada dengan memperkuat deteksi, identifikasi, navigasi dan asesmen action terhadap bencana alam dan non alam.

.

Selanjutnya, Walikota Wahdi mengatakan, untuk Dinas Sosial agar dapat memunculkan inovasi-inovasi yang dapat mengurangi angka kemiskinan.

.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menambahkan untuk Satpol PP yang merupakan garda terdepan pemerintah dalam penindakkan dan operasi, supaya dapat memberikan informasi laporan jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, permasalahan apa saja yang terjadi dan data yang sudah terselesaikan di Kota Metro.

.

Menurut Qomaru Satpol PP juga perlu melakukan pengamanan objek wisata, objek-objek vital pemerintah, dan objek lainnya bekerjasama dengan Polres. (yl/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.