Pemerintah Kota Metro Gelar Rakor Terkait Penganggaran Keuangan

0 Comments

Pemerintah Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulan September 2021, yang dilakasanakan secara virtual di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (07/09/2021).

Walikota Metro Wahdi, memberikan arahan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala mikro, bahwa Kota Metro memiliki nilai-nilai yang menjadi tolak ukur dan nilai optimis dalam membangun Kota Metro.

“Saya melihat sejatinya di Kota Metro kini semua serba ada, sehingga menjadi tolak ukur kita bisa optimis dalam membangun kota yang kita cintai ini,” jelasnya.

Wahdi juga meminta kepada OPD se-Kota Metro dalam proses perencanaan anggaran keuangan untuk dapat dikekola sebaik-baiknya. Dalam proses perencanaan itu tidak boleh meninggalkan risiko kegagalan karena dampak ini sangat penting sekali.

“Kita semua harus memahami tentang perencanaan di setiap OPD. Terutama dalam hal proses perencanaan penganggaran keuangan agar dapat dikelolah dengan baik. Pengawasan pengendalian, serta bagaimana kita rencanakan sebaik-baiknya sesuai dalam RPJMD,” katanya.

Lanjutnya, Wahdi juga menyampaikan, bahwa telah banyak sekali akibat dari kelalaian dalam mengabaikan aturan-aturan yang telah dibuat bersama, salah satunya menambahnya beban kerja bersama.

“Maka dari itu saya minta semua OPD untuk bekerja sama dalam menjalankan aturan-aturan yang telah dibuat dan berlaku selama ini,” tegas Wahdi.

Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti, menyampaikan terkait vaksinasi untuk warga pondok terkait persiapan MTQ mendatang diprioritaskan untuk warga asli Kota Metro.

“Kami akan melakukan vaksinasi yang ada di pondok setelah memperioritaskan warga yang ber-KTP Kota Metro. Karena mengingat di pondok rata-rata berasal dari luar Kota Metro,” jelasnya. (Ian/lia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *