Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak di ruang OR Setda Kota Metro, Kamis (17/09/2020).

Kunjungan kerja ini menunjukan pentingnya menjaga kesehatan dalam pemilihan yang demokratis sesuai dengan asas-asas Pemilu, serta mencegah pencegahan pelanggaran antara peserta Pemilu yang berkompetisi mengikuti Pilkada. 

Chusnunia menyampaikan, ada 8 (delapan) kabupaten/kota yang melakukan Pemilu dan salah satunya adalah Kota Metro. Dalam suasana yang berbeda di tahun ini kita harus melaksanakan Pilkada dengan antisipasi yang ketat.

“Kita harus tetap menjelaskan protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus corona. Saya tidak mau apabila nanti setelah Pilkada ada klaster baru dalam virus corona,” jelas Chusnunia.

Chusnunia juga mengingatkan, agar KPU bisa memperkecil faktor gangguan alam dan kemananan, menghindari konflik antara calon dan tim sukses. “Saya ingin dengan adanya Pilkada di tengah pandemi ini, tetap harus menjadi Pilkada yang sehat,” ujarnya.

Sementara Walikota Metro Achmad Pairin juga menyampaikan bahwa, ASN harus selalu bersikap netral dan nasional dalam Pilkada ini. “Saya juga berharap semua berjalan baik dan lancar,” ujarnya

Kepala KPU Nurris Septa Pratama, menyampaikan menjelang Pilkada sudah menerima 4 bakal pasangan calon dan pada 24 September akan diadakan pengundian nomor urut.

“Kemudian kami juga akan menindaklanjuti apabila ada masyarakat yag tidak melakukan protokol kesehatan dengan tepat. Tahun ini merupakan tahapan kampanye yang cukup sulit. Saya akan meminimalisir perkumpulan orang karena Pilkada kali ini harus menggunakan protokol kesehatan,” ujar Nurris. (Ian/Ns)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

figcaption { font-size: 10px; text-align: center; }