Halal Bi Halal di Rumah Asuh Yatim Bina Ruhama, Walikota Wahdi Inginkan Silaturahmi Dapat Terus Terjalin

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Halal Bi Halal di Rumah Asuh Yatim Bina Ruhama, Walikota Wahdi Inginkan Silaturahmi Dapat Terus Terjalin
0 Comments

Walikota Metro Wahdi hadiri acara halal bi halal akbar di rumah asuh yatim Bina Ruhama, di Jl. Hasanudin, Yosomulyo, Metro Pusat, Minggu (29/05/2022).
.
Wahdi mengatakan, halal bi halal merupakan tradisi di kalangan umat Islam, khususnya di Indonesia untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain, serta lazim di lakukan setelah hari raya Idul Fitri, sejalan dengan makna yang berarti kembali suci dan bersih selayaknya fitrah sebagai manusia.


Dirinya menambahkan, meskipun dalam hubungan dengan sesama manusia, silaturahmi dan saling memaafkan merupakan hal yang harus dibiasakan sepanjang waktu, tidak hanya pada suasana Idul Fitri atau bulan Syawal saja, guna membina hubungan baik di antara sesama.
.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Metro, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang mudah-mudahan pengajian ini dapat memberikan semangat kita semua dalam menggelorakan dan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta dapat meningkatkan jalinan silaturahmi, saya yakin dengan silaturahmi, keterbukaan dan kebersamaan, maka akan dapat membangun Kota Metro menjadi kota yang lebih maju dan lebih sejahtera lagi kedepannya,” ujarnya.
.
Sementara itu Ketua Yayasan rumah asuh yatim Bina Ruhama, Mustoto, menyampaikan pada kesempatan ini atas nama pribadi dan yayasan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin yang sedalam-dalamnya, jika dalam tindakan, ucapan selama ini terdapat kekurangan, kekhilafan ataupun hal-hal lainnya yang dirasakan kurang berkenan.
.
“Saya berharap kita dapat memelihara jalinan silaturahmi, yang tidak hanya berlangsung dalam situasi resmi seperti sekarang, tetapi juga berlangsung seterusnya dalam keseharian, dan semoga apa yang telah di usahakan bersama, menjadi catatan ibadah bagi kita semua,” ucapnya.
.
Turut hadir dalam pengajian halal bi halal ini Asisten l, Kabag Kesra dan tamu undangan. (in/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *