Diskominfo Metro Adakan Pelatihan Administrator Website

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Diskominfo Metro Adakan Pelatihan Administrator Website
0 Comments

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro menggelar Pelatihan Administrator Website yang berlangsung di Aula Kelurahan Yosomulyo, Rabu (17/11).
.
Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan Mutu Pengelolaan Informasi untuk Mewujudkan Metro Ceria” tersebut diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari admin website Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro.
.
Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Subehi dalam sambutannya menjelaskan bahwa website merupakan corong informasi yang wajib dikelola dengan baik dan benar mengingat bahwa pelayanan publik memiliki tanggung jawab transparansi informasi yang bisa diakses oleh masyarakat.
.
“Website ini adalah media publikasi resmi program kegiatan Pemerintah Kota Metro, jadi dalam pengisiannya pun harus dilakukan dengan benar. Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta pelatihan Administrator Website nantinya dapat memperoleh ilmu yang lebih sebagai administrator website”, katanya saat membuka kegiatan tersebut.
.
Dalam pelatihan ini, didatangkan juga Tomi Nurrohman yang menjadi narasumber pada acara tersebut. Ia menjelaskan tentang pentingnya SEO (Search Engine Optimzation) untuk optimalisasi ranking website di Google. Mahasiswa S2 di salah satu kampus ternama di Kota Metro itu memang sudah menjadi praktisi website mulai dari instansi pemerintahan, media hingga institusi nasional sudah menggunakan jasanya sebagai Web Developer.
.
Diketahui, acara tersebut akan dilakukan selama dua hari, dimana hari pertama adalah pengenalan teori dasar dan esensi dari website, kemudian di hari selanjutnya adalah praktik penginputan data di website. (Nv/cv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *