22 Peserta Ikuti Khitanan Massal, Songsong 1 Muharram di Kota Metro

0 Comments

Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1443 H / Tahun Baru Islam, GOW Kota Metro mengadakan khitanan massal, bertempat di Rumah Sakit Azizah, Senin (09/08/2021).

Acara khitanan massal ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota Metro, GOW, TP-PKK, PHBI, dan Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro. Dalam acara ini diikuti 22 peserta dari seluruh kelurahan se-Kota Metro.

Silfia Naharani ketua TP-PKK Kota Metro dalam sambutannya berharap acara ini dapat berjalan lancar dan berkah. Acara ini berlangsung di 3 Rumah Sakit, diantaranya Rumah Sakit AMC, Azizah, dan Muhammadiyah.

“Khitanan ini adalah upaya kerja nyata Pemerintah Kota Metro untuk mewujudkan visi terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Kami harap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, berbakti kepada agama, negara dan bangsa,” katanya.

Lanjutnya, Silfia Naharani  juga mengatakan kegiatan khitanan massal kali ini, dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. (Ins/Gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *