Walikota Metro Tinjau BOR di 4 Rumah Sakit

0 Comments

Walikota Metro Wahdi tinjau keterisian tempat tidur di (4) empat rumah sakit Kota Metro yang menangani Covid-19, Sabtu (21/08/21).

Dalam kunjungan ini Walikota Metro didampingi Asisten II Yeri Ehwan, Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti dan rombongan Bed Occupancy Rate (BOR).

Adapun keempat rumah sakit yang di kunjungi yakni RSUD Jend. A Yani, RS Mardi Waluyo, RS Muhammadiyah dan RS Islam Metro. Dan berdasarkan hasil tinjauan tersebut, Wahdi menjelaskan kondisi BOR di empat rumah sakit rujukan Covid-19 saat ini dibawah 50%.

“Dari data yang diperoleh angka kasus berat kritis di Kota Metro masih terbilang aman, karena berkisar antara 30 sampai 40 %, sedangkan untuk kasus sedang paling banyak 50 %. Kemudian untuk penanganan kasus berat Covid-19 akan lebih diprioritaskan di RSUD Jend. A Yani yang menangani kasus berat kritis sebanyak 113 tempat tidur. Dan untuk kasus sedang akan ditempatkan di RS Mardi Waluyo, RS Muhammadiyah serta RS Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti memaparkan, bahwa saat ini kondisi BOR di empat rumah sakit rujukan Covid-19 masih aman. Seperti yang disebutkan Walikota, RSUD Jend. A Yani dikhususkan untuk penanganan kasus berat dengan tingkat keterisian tempat tidur sebanyak 32 %.

“Dari data yang diperoleh pada hari ini angka kasus menurun dibandingkan dengan minggu lalu. Dan saat ini total tempat tidur di empat rumah sakit rujukan tersebut sebanyak 268 unit, dan ada beberapa yang sudah ditambahkan untuk tempat tidur guna mengantisipasi apabila ada lonjakan pasien,” terangnya. (nv/ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *