Walikota Metro Resmikan Taman dr. Soemarno Hadiwinarto di Rumah Informasi Sejarah Metro

0 Comments


Walikota Metro Wahdi menghadiri peresmian Taman dr. Soemarno Hadiwinarto sekaligus meresmikan rauang Pojok Baca dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, berlangsung di Rumah Informasi Sejarah Kota Metro, Kamis (25/11/2021).

.

Dalam sambutannya, Wahdi mengatakan salah satu lokasi yang dapat dikunjungi sebagai kegiatan kebudayaan yaitu Rumah Informasi Sejarah. “Karena disinilah kita bisa menggali informasi budaya di Kota Metro, diharapkan semua harus mendukung kegiatan tersebut serta lakukanlah hal yang bernilai positif untuk ke depannya agar menghasilkan generasi yang mengetahui akan sejarah dan budaya kota metro”, katanya.

.

Walikota Metro juga mengatakan, bahwa Metro tidak memiliki banyak sumber daya alam, tetapi jika sumber daya yang ada dijaga dengan sebaik-baiknya akan menjadi kota harapan layak huni, layak anak. “Kemudian orang akan merasa ceria di Kota Metro ini,” ucapnya.

.

Lanjutnya, Wahdi menjelaskan RIS ini di bangun pada tahun 1939 yang pertama kali dibangun oleh dr. Soemarno Hadiwinarto, dalam proses kegiatan itu sang dokter ini tidak hanya mengurusi pasiennya saja, tetapi banyak juga beberapa sekolah diinisiasi oleh beliau.

.

Turut hadir dalam giat ini, Wakil Walikota Metro, Bunda Literasi Kota Metro, Kepala Dispusarda Kota Metro. (tm/bg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *