Walikota Metro Pimpin 3 OPD untuk Ekspos Rencana Kegiatan Tahun 2023

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita >  Walikota Metro Pimpin 3 OPD untuk Ekspos Rencana Kegiatan Tahun 2023
0 Comments

Walikota Metro memimpin Rapat Ekspose Pembahasan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota, Kamis (24/11/2022).

.

Rapat diadakan dalam rangka mendengarkan ekspose terkait dengan rencana kegiatan di tahun 2023, sesuai dengan pagu anggaran 2023 dan dialokasikan melalui tim anggaran pemerintah daerah kepada 3 OPD yaitu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Metro, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi, mengatakan kegiatan rapat yang diadakan pada malam hari ini untuk membahas hal-hal yang sifatnya urgane dan sebagian yang belum terakomodir. Sehingga dapat dibahas bersama-bersama sesuai dengan visi, misi program RPJMD 2021-2026 yang telah melekat untuk pembangunan Kota Metro.

.

“Rencana kerja OPD harus mengacu terhadap visi dan misi program, temasuk beberapa program yang perlu dilakukan penekanan, seperti pelayanan satu data dan termasuk beberapa program yang harus diberikan penekanan, terhadap pelayanan satu data dan MCH (Metro Creative Hub) dalam  memberikan kreatifitas untuk Kota Metro, ” ujarnya.

.

Selain itu, Wahdi meminta  perencanaan anggaran yang di buat  harus sesuai skala prioritas dengan melihat akar-akar permasalah yang ada. Dengan aturan rencana kerjannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku, taat asas, dan patut untuk dilakukan melalui komunikasi yang baik.

‚ÄúPemerintah daerah bertanggungjawab atas pembangunan daerah dan bertanggungjawab terhadap keuangan daerah yang memberikan sepenuhnya kepada OPD sesuai dengan aturan peruandang-undangan. Kita tentu tidak bisa kerja pasif tetapi harus keroyokan dan bersama-sama dengan terus tetap menjaga hamonisasi,” ungkapnya.

.

Harapannya, anggaran yang sudah ada di rancang dengan sebaik-baiknya secara maksimal. Dengan begitu mampu menampung berbagai aspek kegiatan dan memberikan hasil yang bermanfaat, sehingga bisa memberi penilaian yang lebih objektif dan mencari solusi secara bersama-sama. (Bm/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *