Walikota Metro Menjadi Juri Agroceria Fashion Show (AFS)

 > Berita >  Walikota Metro Menjadi Juri Agroceria Fashion Show (AFS)
0 Comments

Walikota Metro Wahdi memberikan sambutan pembukan Pasar Tani Agroceria serta menjadi tim juri Agroceria Fashion Show (AFS). Acara ini berlangsung di Halaman UPT Sanggar Seni Nuwo Budayo Kota Metro, Jumat 5/8/2022.

.

Melalui Medik Veteriner, Prima Haris Retnati, mewakili Kepala Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, mengatakan bahwa acara  Pasar Tani Agroceria Insan Pertanian, digelar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

.

“Semoga hal ini menjadi wadah paguyuban Insan pertanian Kota Metro yang merupakan keluarga besar DKP3 Kota Metro, baik dari kelompok Tani/ Ternak/ Pokdakan/ UPT/ Pokmaswas/ Poklahsar/ KWT/ Paguyuban pedagang pasar Tani agroceria yang bernaung di bawah binaan DKP3. Serta menjadi momen magnet bagi petani yang belum bergabung dalam pasar Tani agroceria,” katanya.

Tak hanya itu, hal ini bertujuan utama sebagai peringatan perayaan HUT ke-77 RI Insan pertanian Kota Metro. Memupuk semangat kebangsaan, kerjasama, solidaritas dan silaturahmi keluarga besar Insan pertanian Kota Metro. Promosi pasar Tani agro ceria bagi petani dan masyarakat.

.

“Sementara pada kesempatan yang sama jumlah peserta pada lomba ini sebanyak 300 orang, terdiri dari Fun Game 3 cabang lomba, Agroceria Fashion Week (AFW), Lomba Fashion Show Kreatif,” paparnya.

Dalam sambutan Walikota Metro Wahdi, menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mempererat keguyuban dan tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Metro dengan masyarakat, serta memotivasi terbaik dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kota Metro, untuk terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, dengan salah satu misi meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga (WIRA). Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, baik dari kelompok tani/ternak/pokdakan/KWT binaan Dinas KP3, untuk dapat meramaikan guna mencapai keberhasilan program pembangunan yang telah dicanangkan,” ujarnya. (Lia/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.