Bazar Jum’at, Pemerintah Kota Metro Menggelar Pasar Murah

 > Berita >  Bazar Jum’at, Pemerintah Kota Metro Menggelar Pasar Murah
0 Comments

Wakil Walikota Qomaru Zaman meninjau kegiatan Bazar Jum’at yang berlangsung di Halaman Dinas Perdagangan Kota Metro, Jum’at (05/08/2022).

.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanina, melaporkan bahwa kebutuhan pokok yang dijual pada Bazar Jum’at  diantaranya seperti gula pasir, minyak goreng, mie, kecap, telur, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya.

.

Elmanina juga menyampaikan, bahwa kegiatan Bazar Jum’at yang diadakan bukan hanya menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat, akan tetapi juga produk-produk kerajinan tangan dan kuliner yang diproduksi di Kota Metro.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan Bazar Jum’at yang merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Metro untuk mendorong UMKM.

.

“Harapannya, kegiatan ini bisa menstabilkan harga-harga bahan pokok, serta dapat mengajak masyarakat untuk mengenal dan mempromosikan produk-produk kerajinan dari Kota Metro,” ucap Qomaru.

.

Pada kesempatan yang sama, Asisten ll Kota Metro Yerri Ehwan, menuturkan bahwa kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Kota Metro, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau dan murah.

.

“Selain itu juga tujuan kegiatan Bazar Jum’at adalah untuk mendorong pelaku usaha agar bisa berpartisipasi memberikan dukungan ke masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sembako. Dengan harapannya pelaku usaha bisa menjual produk-produknya dengan harga yang tidak terlalu tinggi,” ujar Yerri.

.

Lanjutnya, Yerri mengatakan, saat ini kondisi masyarakat baru transisi dari masa pandemi ekonomi masyarakat. Sehingga harapannya dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan dukungan pelaku usaha Kota Metro dapat membuat roda perekonomian di Kota Metro terus bergerak. (Bsr/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.