Walikota Metro, Wahdi meninjau wilayah Metro Utara, pada hari Rabu 7 April 2021. Peninjauan dilakukan di beberapa titik infrastruktur jalan dan gedung sekolah, yakni pelebaran dan irigasi Jalan Jawa, Gedung SDIT Bina Insani dan Gedung SMP Negeri 6 Metro.

Dalam peninjauan di Jalan Jawa, Walikota beserta rombongan yang diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Irianto dan jajaran memastikan agar pelebaran dan rehabilitasi irigasi dibangun dengan baik dan sesuai spesifikasi bangunan. Dalam kesempatan itu, rekanan juga siap merealisasikan pekerjaan dengan maksimal dan komitmen.

Selain meninjau gedung di SMP Negeri 6 Metro, Walikota juga meninjau protokol kesehatan yang perlu diperhatikan kembali.

Wahdi juga menyinggung terkait pembelajaran tatap muka, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut. Hal ini harus sesuai dengan zona yang ditetapkan.

“Apabila sudah masuk zona kuning tentunya akan dibicarakan kembali. Yang lebih penting saat ini adalah edukasi tentang protokol kesehatan disiplin 5M terlebih dahulu, nanti jika zona kuning akan dibicarakan kembali,” katanya.

Sementara dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Metro, Yunani dalam wawancara mengatakan, untuk pembelajaran dilakukan secara daring dengan pola konsultasi langsung.

“Apabila murid mengalami kesulitan dalam belajar daring, murid dipersilakan untuk konsultasi dengan guru, guru sudah siap di sekolah, termasuk ujian juga dipersilakan, untuk konsultasi di sekolah,” katanya. (Uc)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).