Walikota Metro Audiensi Dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Walikota Metro Audiensi Dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia
0 Comments

Walikota Metro Wahdi lakukan audiensi dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), di Ruang Kerja Walikota, Jumat (05/11/21).

.

Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) adalah organisasi Perempuan yang pengurus dan anggotanya mayoritas adalah perempuan dengan berbagai ragam Disabilitas (fisik, sensorik, mental, intelektual), didirikan pada tanggal 9 September 1997 di Jakarta, dengan nama Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia (HWPCI), HWDI lahir sebagai dampak dari tuntutan global perlindungan dan pemberdayaan perempuan penyandang disabilitas yang mengalami diskriminasi berlapis.

.

Adapun visi HWDI menghimpun, mempersatukan dan memberdayakan para perempuan penyandang disabilitas di seluruh Indonesia untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan Perlindungan perempuan penyandang disabilitas, kemudian misi HWDI memupuk solidaritas Perempuan, dalam menjujung tinggi harkat dan martabat perempuan penyandang disabilitas, serta mengupayakan terwujudnya kesejahteraan sosial perempuan penyandang disabilitas.

.

Dalam kesempatan ini, Wahdi mengatakan, porsi manusia ada tempatnya sendiri-sendiri pada setiap orang, untuk itu kita harus selalu bisa menanamkan rasa bersyukur dengan serta nilai-nilai silaturahim kepada anak-anak disabilitas, serta menempatkan diri masing-masing dengan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya dalam membimbing dan membina anak-anak disabilitas tersebut.

.

“Kita harus menjadikan anak kita memiliki nilai-nilai semangat yang tinggi, nilai-nilai silaturahim, selalu semangat dan jangan lupa berdoa, Pemkot akan memberi dukungan penuh kepada anak-anak disabilitas, untuk membangun Metro kedepan menjadi lebih baik,” ujarnya.

.

Walikota Wahdi mengharapkan, kedepan kita akan mendorong guru atau para pendidik agar dapat membimbing dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk dapat mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan dengan kuatnya maupun hebatnya anak-anak generasi emas Metro cemerlang. (agp/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *