Walikota Dan Wakil Walikota Metro Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dari Kemendagri

0 Comments

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri, secara virtual bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, Selasa (31/08/2021).

Acara yang berlangsung di Guest House tersebut, diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh 102 Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Pelaksanaan pembelajaran yang sedianya dilaksanakan secara tatap muka, diubah menjadi pembelajaran tatap maya. Kegiatan pembekalan ini sudah dimulai sejak bulan Juni kemarin, sampai dengan pada tahap presentasi Rencana Aksi Kepala Daerah dan bulan ini merupakan tahap akhir kegiatan.

Kegiatan yang diselenggaraan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan.

Melalui pelatihan ini, Wahdi Siradjuddin berharap pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 ini, dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Karena dengan melalui ketekunan dan kesungguhan kagiatan pembekalan ini akan mampu membentuk pemimpin yang memiliki kemampuan yang cepat, dalam merespon setiap permasalahan, serta memiliki berbagai terobosan yang disertai dengan inovasi yang kreatif,” ucapnya.

Sementara itu, Qomaru Zaman menyampaikan bahwa kegiatan ini yang seharusnya dilaksanakan secara tatap muka, namun dengan adanya pandemi, maka diganti ke pembelajaran yang sifatnya tatap maya.

“Semoga pembekalan yang kami ikuti melalui virtual, dapat menambah pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat. Serta membawa keberkahan untuk menjadi lebih baik lagi melaksanakan tugas-tugas sebagai pemimpin kepala daerah,” ungkap Qomaru. (Ins/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *