Wahdi Terima Audiensi KNPI, Bahas HUT Kota Metro ke-85

 > Berita >  Wahdi Terima Audiensi KNPI, Bahas HUT Kota Metro ke-85
0 Comments

Walikota Metro Wahdi, melakukan audiensi bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Ruang Kerja Walikota setempat, Senin (23/05/2022). 

.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KNPI Kota Metro Lukman Sanjung, mengatakan bahwa organisasi ini siap untuk mendukung kegiatan pemerintah untuk memeriahkan HUT Kota Metro ke-85 ini.

.

“KNPI ada niatan besar untuk memeriahkan HUT Kota Metro, seperti menghadirkan masyarakat dari seluruh elemen dengan mengundang Habib Ali. Mengumpulkan komunitas yang bersifat grafiti, untuk menggambar mural tentang sejarah Kota Metro,” ujarnya.

Lukman dalam hal ini, juga berharap agar pemerintah tidak memandang sebelah mata tentang KNPI. “Kami disini menyempatkan hadir atas segala kegiatan kami untuk KNPI. Disini kami bukan untuk cari rezeki, tetapi kami asli pemuda Kota Metro dari berbagai profesi, dengan niatan menyumbangkan jiwa raga mereka untuk organisasi ini,” katanya.

.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rosita Mizi, menyampaikan bahwa rencana perayaan HUT Kota Metro masih dikaji ulang kembali, agar tetap memperhatikan prokes dan menampilkan sesuatu yang berbeda.

.

“Kami masih memperhatikan kondisi pandemi karena masih di level 1. Kami menghindari terjadinya kerumunan, maka kami akan bagi ke bebarapa lokasi diantaranya, Lapangan Samber, Gedung Sessat dan Nuwo Budayo. Terlebih banyak sekali komunitas yang mendaftarkan untuk mengikuti kegiatan tersebut serta penandatanganan kerja sama Pemprov DKI Jakarta untuk penguatan UMKM pada tanggal 10 Juni mendatang,” jelas Rosita.

Kemudian, Walikota Metro Wahdi, menyampaikan bahwa, pemerintah tidak bisa membangun pemerintahan sendirian, sesuai UU No 23 Representasi dari Pemerintah Daerah, DPRD dan dibantu oleh aparatur dan harus disertai kekuatan government dan civil society dalam proses pembangunannya yang bersifat absolut.

.

“Siapapun silakan membantu pembangunan Kota Metro dengan hal yang baik. Dan KNPI ini dasarnya, aktivitas dan organisasinya sangat jelas untuk membantu program pemerintah. Kita tidak memandang sebelah mata, justru organisasi ini bisa kuat dan eksis untuk bersama-sama memajukan kota, serta tujuan pemerintah dapat tercapai,” ujar Wahdi. (Tm/Bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.