Wahdi Jadi Saksi Nikah Gratis, Pasangan Anggi dan Murniati

0 Comments

Pemerintah Kota Metro kembali memfasilitasi pernikahan di Balai Nikah Metro Barat, pasangan pengantin Anggi Febriawan Sugarwo dan Murniati. Prosesi pernikahan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat karena berada di tengah pandemi Covid-19, Rabu (28/04/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri sekaligus menjadi saksi pernikahan. Pada kesempatan ini, Wahdi memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai yang telah menjalankan nikah secara gratis, dengan difasilitasi kartu nikah, piagam yang ditandatangani langsung oleh Walikota Metro, KK, KTP, buku nikah serta bantuan konsumsi.

Dalam sambutannya, Wahdi menjelaskan mengenai program kerja 100 hari yang telah dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro. Salah satunya dengan memfasilitasi pernikahan, yang bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Di saat seperti ini kita perlu banyak waspada, dengan siapapun. Sebab penularan Covid-19 sudah sangat beragam, dan buat pasangan pengantin sebaiknya sebelum melakukan ijab kabul, sudah melakukan 3T, yaitu Testing, Tracing, Treatment, agar keluarga dekat aman terhadap virus covid-19,” ungkap Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi juga mengatakan ada 3 hal yang perlu ditegaskan dalam program 100 hari penanggulangan Covid-19. Yang pertama, program 100 hari kerja bukanlah program yang berdiri sendiri, namun memperkuat dan bersinergi dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD.

“Yang kedua, program ini mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dan yang terakhir, program ini tidak semata didasarkan pada besaran rupiah yang diberikan, namun didasarkan kepada nilai manfaat yang diterima oleh masyarakat dan penerima manfaat,” tegasnya.

Di akhir penyampaiannya, Wahdi mengucapkan selamat atas kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang bahagia. “Selamat untuk menjalankan kehidupan yang baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Dan saya juga meresmikan Program 100 hari Penanggulangan Covid-19,” tutupnya. (Ins/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *