Wahdi dan Qomaru, Adakan Silaturahmi Bersama Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan Se-Kota Metro

 > Berita, Kota Metro >  Wahdi dan Qomaru, Adakan Silaturahmi Bersama Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan Se-Kota Metro
0 Comments

Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman beserta Ketua TP.PKK Silfia Naharani Wahdi hadiri silaturahmi bersama Lurah dan Ketua PKK Kelurahan se-Kota Metro, sebagai tindak lanjut dari hasil Virtual lalu untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Lurah yang baru saja dilantik, yang berlangsung di Aula Pemkot Metro, Selasa (30/11/2021).

.

WalikotanWahdi dalam arahannya menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan silaturahmi ini yakni agar lebih banyak mengenal secara pribadi kepada para Lurah di 22 Kelurahan, sebab Walikota dan Wakil Walikota Metro beserta para Camat dan Lurah adalah bagian dari keluarga besar yang ingin membangun Metro menjadi lebih baik, kedepan diharapkan dapat lebih mendisiplinkan diri kembali saat menghadirkan diri di tengah-tengah masyarakat, melalui inovasi dan kreasi, dengan cara melahirkan endoprin pada pribadi masing-masing untuk menjadi mumpuni.

.

“Saya ingin semua Lurah terpilih ini dapat nyaman dalam bekerja sehingga endoprinnya muncul agar mampu menimbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi yang membawa Kota Metro menjadi Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Seperti yang kita ketahui Lurah memiliki peran penting untuk memberi masukan kepada Pemerintah Kota, untuk itu mari berjuang bersama ditengah tuntutan masyarakat,” Ucapnya.

.

Dalam kesempatan itu, Silfia memaparkan bahwasanya PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia yang terkenal akan 10 program pokoknya, yang bergerak sesuai landasan hukum. TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK, dimana kelompok PKK adalah kelompok yang berada di bawah Tim Penggerak PKK Desa/kelurahan yang dapat dibentuk berdasarkan kewilayahan atau kegiatan.

.

“Saya berharap PKK dapat menjadi solusi dan kontribusi dimulai dari RT hingga kota, melalui 10 program pokok PKK untuk melawan dan menciptakan kesadaran akan Covid-19 dan stunting, mengingat bahwa Covid-19 masih ada dan kasus stunting khususnya di Kota Metro masih banyak. Saya juga berharap agar ke depan PKK bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi melalui program-programnya, serta dapat menjadi organisasi yang lebih baik dan menjadi jembatan untuk kesejahteraan secara ekonomi, kesehatan serta pendidikan seluruh keluarga,” ucapnya.

.

Sementara itu Wakil Walikota Qomaru menambahkan tentang pengendalian peran Camat Lurah yakni tentang program-program pengendalian di level kecamatan dan kelurahan yakni dengan cara pengendalian informasi secara tepat kepada masyarakat, pengendalian dalam hal komunikasi dengan masyarakat secara tepat dan benar.

.

Pengendalian SDM di tahun 2022 harus hebat di Puskesmas dan Kelurahan dengan tegas namun penuh kewibawaan, pengendalian anggaran dari mulai proses hingga akhir kegiatan dan berkas-berkas harus dikembalikan, pengendalian kegiatan-kegiatan yang ada di kelurahan mencerminkan bahwa masyarakat masih aktif, pengendalian potensi yang ada di Kelurahan maupun Kecamatan, serta pengendalian evaluasi mengenai seluruh kegiatan yang ada di kelurahan dan kecamatan harus dikendalikan. (nv/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.