Ketua TP PKK Kota Metro ikuti Rapat Daring Ketua Umum TP PKK se-Provinsi Lampung, di Aula Pemda Kota Metro, Rabu (09/09/2020). 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Gebrak Masker bertujuan untuk penanganan Covid-19. Dengan begitu diperlukan peran aktif penggerak PKK yang harus terus bergerak melalui koordinasi dan sinergi melalui surat edaran, imbauan dan edukasi kepada masyarakat melalui media cetak, elektronik, media sosial serta kampanye secara langsung kepada masyarakat. Baik melalui dialog diskusi, penyuluhan, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi melalui bakti sosial yang sebaiknya dilaksanakan setiap minggu dan saat ini telah terselenggara di sepuluh Kabupaten Kota.

Adapun total masker yang didistribusikan oleh tim provinsi dan kota pada periode bulan Maret sampai dengan Agustus yakni sebanyak lebih dari 3,2 juta masker. “Kami menginisiasi Gerakan Siger, yakni gerakan berbagi sayuran, lauk pauk dan hunian dengan masyarakat. Selain itu, gerakan ini juga membantu petani dalam membeli komoditas pertanian,” tandasnya.

Selanjutnya, Riana Sari Arinal juga menjabarkan bahwa untuk pelaksanaan secara langsung telah dilaksanakan di Lampung Timur dan Metro, yang selanjutnya diikuti oleh Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Pringsewu. Kegiatan telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Agustus lalu dengan total distribusi 588.000 lebih masker. “PKK Gebrak Masker dengan cara membagikan masker secara langsung door to door, sampai bulan Desember,” tutupnya. (in\va\ys)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).