Tim IV Gugus Tugas Covid-19 Monitoring dan Evaluasi KTN Metro Barat

0 Comments

Tim IV Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro yang terdiri dari Asisten l, ll dan lll Pemerintah Kota Metro didampingi oleh Kepala OPD memonitoring dan evaluasi Kelurahan Tanggung Nusantara (KTN), di Kecamatan Metro Barat, Rabu (19/05/2021).

Asisten III Pemerintah Kota Metro Ridhwan, mengatakan bahwa monitoring ini berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19, serta memantau kegiatan yang ada di KTN Metro Barat, terkait pemetaan zona.

“Maksud kedatangan kami, untuk mengetahui perkembangan KTN di Kecamatan Metro Barat diantaranya di empat kelurahan yakni Mulyojati, Mulyosari, Ganjar Agung, dan Ganjar Asri, guna mengetahui tindak lanjut dari KTN tiap kelurahan. Serta untuk meminimalisir dan memantau pergerakan masyarakat yang masuk dari luar daerah ke wilayah RT, kelurahan dan kecamatan. Hal ini guna menekan perkembangan penyebaran Covid-19 khususnya di Metro Barat,” ujarnya.

Yerri Ehwan selaku Asisten ll menambahkan, langkah pertama yang akan dilihat di masing-masing KTN adalah mengenai fungsi posko. Apakah sudah maksimal dengan melihat treatment peta-peta zona yang ada di setiap RT dan kelurahan. Dan guna mengetahui tindakan yang dilakukan untuk penanganan pertama pada orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Pada kesempatan ini juga Asisten lll Misnan menyampaikan, terkait dengan pembiayaan di tempat isolasi, diusahakan agar lebih baik dari tempat tinggal pasien terkonfirmasi. Mulai dari makanan, fasilitas dan penanganan agar tidak menambah beban.

“Terkait dengan anggaran, maka tetap disesuaikan dengan aturan yang ada,” ujarnya. (Ian/Nv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *