Terkait Zakat : Pemerintah Kota Metro Lakukan Audiensi dengan BAZNAS

0 Comments

Pemerintah Kota Metro lakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Metro, di Ruang Kerja Walikota Metro, Selasa (06/07/2021).

Ketua BAZNAS Kota Metro Konanto, menyampaikan laporan-laporan yang diinginkan serta kegiatan yang telah dilakukan BAZNAS. Salah satunya berupa harapannya terkait tempat tinggal yang diperuntukkan sebagai kantor permanen.

“Untuk saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum maksimal dalam menyalurkan zakatnya. Pada Idul Fitri kemarin sekitar 9 (sembilan) OPD yang menyalurkan zakat. Pada kesempatan ini kami meminta motivasi untuk membuat BAZNAS hidup kembali, dikarenakan Covid-19 BAZNAS vakum.

Tambahnya, di tahun ini telah menentukan marbot sebanyak 22 orang setiap kelurahan untuk menyalurkan beras 5 (lima) ton. Dan kami juga telah menyalurkan sebanyak 25 Al-Quran.

“Saat ini  kegiatan yang belum terlaksanakan yaitu, bantuan sosial kepada 550 kepala keluarga. Dengan hal tersebut kami berhadap bantuan tersebut dapat terealisasikan,” katanya.

Dalam menyikapi laporan dari ketua BAZNAS, Walikota Metro Wahdi mengatakan sudah banyak yang dilakukan kegiatan-kegiatan dari BAZNAS.

“Tentu saya dan Pak Wakil Walikota akan melakukan dengan sebaik-baiknya terlebih lagi kegiatan BAZNAS untuk keumatan,” ujar Wahdi.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman juga mengatakan, terkait dengan permintaan kantor tersebut, sementara ini masih dijadikan catatan terlebih dahulu. (Cv/Lia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *