Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro melaksanakan simulasi SOP penanganan jenazah korban Covid 19 (Virus Corona), guna untuk memahami dan melatih kesiapsiagaan petugas dalam proses pemakaman korban Corona Virus tersebut.

Simulasi yang diawali dengan Apel pengecekan dan Briefing di Taman Merdeka Metro (09/05) ini dihadiri langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, serta dari Tim Pemakaman yang terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, Pol PP, Dinas Kebersihan, Sub Polisi Militer, Dinas Kesehatan dan Damkar.

Lanjutnya, dari simulasi ini dilaksanakan penerimaan jenazah dari rumah sakit kepada Tim Pemakaman, yang kemudian dilakukan prosedur pengawalan ambulan pengangkut jenazah korban Covid 19. Di lokasi pemakaman, tim berlanjut dengan penggalian lubang dan dilanjutkan proses pemakaman jenazah.

Dandim 0411/LT dalam arahannya, memberikan amanat kepada personel Tim Pemakaman agar serius dan memperhatikan benar-benar tugas masing-masing anggota, sehingga diharapkan dalam simulasi ini semua personel Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 dapat memahami tugas apa saja yang akan mereka laksanakan jika kemungkinan ini terjadi di kota ini, apalagi RSUD A.Yani Metro saat ini merupakan rumah sakit rujukan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Kota Metro mengatakan, “Harapannya, di kota ini tidak ada korban jiwa akibat virus ini, mari bersama lawan covid 19 dengan dengan ikuti anjuran dari pemerintah, yakni dengan jaga jarak aman, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah”.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).