Wali Kota Metro, dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K).,M.H jalin Silaturahmi Dadakan (Sidak) di kebeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Metro. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Metro di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, Senin (20/11/2023).

Sidak kali ini agak berbeda dari biasanya, dimana dibagi menjadi 4 tim. Tim 1 dipimpin Walikota, Tim 2 Wakil Walikota, Tim 3 Sekda Kota Metro dan tim 4 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat secara acak.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, menyambangi beberapa OPD diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro.

Pada kunjungan di RSUD Ahmad Yani tersebut, Wahdi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Metro harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dikarenakan RS ini merupakan rujukan regional 2.

“RSUD A.Yani ini harus bisa mensosialisasikan programnya sesuai dengan visi misi RSUD yang unggul dalam pelayanan dan Pendidikan, serta menjadi kebanggaan masyarakat Kota Metro,”tuturnya.

Lanjutnya, Wahdi menegaskan bahwa setiap tanggung jawab yang diberikan harus dijalankan dengan komitmen dan amanah, terutama dalam menjalankan pekerjaan serta meningkatkan fasilitas pelayanan yang ada.

“Saya berharap RSUD ini bisa melakukan perbaikan fasilitas seperti menyiapkan layanan URC, MAPS (mobil antar pasien sehat). Dimana fasilitas ini bisa digunakan masyarakat secara gratis untuk membawa pasien ke rumah sakit, agar masyarakat bisa lebih nyaman dan tak kesulitan lagi dalam menjalani pengobatan.” ucapnya.

Tidak hanya itu, Wahdi juga menyambangi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro selain untuk melakukan silaturahmi kepada para staf , tapi juga guna melakukan mitigasi dan penguatan dalam penanganan bencana yang sering terjadi di Bumi Sai Wawai.

“Mitigasi atau pengurangan resiko bencana sangat penting dilakukan, terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir, puting beliung, pohon tumbang dan kebakaran di sejumlah titik di wilayah Kota Metro. Selanjutnya, Ia juga mengajak para staf dan masyarakat untuk bersama-sama dalam mengurangi resiko bencana.

“Penting juga kita beri pemahaman kepada masyarakat, tentang upaya pertama dalam menghadapi bahaya bencana. Jadi mereka tau apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana,” kata Wahdi.

Sementara itu, ditempat yang berbeda yaitu di BKPSDM Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengajak sekaligus memberi semangat para pegawai PNS dan THL untuk membangun Kota Metro sebaik-baiknya. (Bsr/Sr)