Sebanyak 424 Napi Lapas Kelas II A Metro Terima Remisi

0 Comments

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Direktoral Jenderal Lembaga Pemasyarakatan melalui Pemerintah Kota Metro bersama Lembaga Permasyarakatan Kelas (Lapas) IIA memberikan remisi kepada 424 narapidana (Napi) di Aula Lapas Kelas II A Kota Metro, Selasa (17/08/2021).

Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan remisi secara serentak yang dilakukan di wilayah masing-masing oleh kepala daerah setempat.

Kepala Lapas Kelas IIA Muhammad Mulyana mengatakan, dalam Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI ada pemberian remisi atau pengurangan hukuman bagi narapidana yang memenuhi syarat untuk Indonesia.

“Dimana upacara pemberian remisi telah dilaksanakan dan dipandu dari pusat melalui zoom meeting. Pada masa pandemi Covid-19 tetap dijalani dengan keterbatasan dan mematuhi prokes,” katanya.

Lanjutnya, Kepala Lapas II A Kota Metro menuturkan bahwa, Lapas Metro mengusulkan untuk yang mendapatkan remisi ada 424 orang.

“Dari 424 orang tersebut ada 13 orang yang mendapatkan remisi umum dua, yaitu ketika sudah mendapatkan pengurangan tahanan dan telah habis masa tahanannya tetapi karena adanya denda yang tidak dibayar, sehingga harus menjalani kurungan untuk menganti denda tersebut,” terangnya. (ag/la).

Leave a Reply

Your email address will not be published.