Dinas PP PA PP & KB melakukan rapat peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) XXVII Tahun 2020 dilakukan di OR Setda Kota Metro, Selasa (23/06/2020).

Kepala Dinas PP PA PP & KB Prayetno menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyatukan gerak membangun keluarga berkualitas, memerankan stakeholder dan tokoh masyarakat dalam pembangunan keluarga.

“Salah satunya dengan meningkatkan intensitas kerja pengelola dan petugas bangga kencana dalam meningkatkan partisipasi. Adapun tema HARGANAS kali ini, melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia,” ungkap Prayetno.

Lanjutnya Prayetno menuturkan bahwa, rangkaian kegiatan Pra-HARGANAS akan dilakukan berupa sosialisasi, seminar, bakti sosial hingga acara puncak. “Untuk puncak kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020,” katanya.

Heriyati Pairin selaku Ketua PKK Kota Metro mengatakan, untuk memperingati HARGANAS yang ke-27 kita perlu persiapkan yang sebaik-baiknya. Dimana peringatan ini baru pertama kali diadakan di setiap kabupaten/kota masing-masing.

“Kita juga harus mempersiapkan data akseptor KB kita selama ini, baik dari yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif selama 3 bulan berturut-turut,” ujar Heriyati. (Sr/Nv)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).