Dalam Rangka pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2020 Polres Metro yang berlangsung dari tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Metro menggelar Sosialisasi & Pelatihan Safety Riding and Driving terhadap Anggota komunikasi motor, mobil, komunitas sepeda dan masyarakat Kota Metro serta menggandeng jajaran Kodim 0411/LT, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Kegiatan ini berlangsung di seputaran Taman Merdeka Kota Metro, Minggu pagi (26/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanuddin, serta jajaran Dit Lantas Polda Lampung.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, menjelaskan kegiatan Safety Riding and Driving dilakukan dalam Ops Patuh Krakatau 2020, targetnya menurunkan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan, dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

“Pengendara yang menggunakan knalpot bersuara bising dan kaca spion yang bukan standar akan ditindak, dan pengendara juga harus wajib mengenakan masker,” tegasnya.

Senada dengan Kapolres Metro, Walikota Metro Achmad Pairin sangat mendukung kegiatan ini, guna mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas dan resiko kecelakaan.

Kegiatan keselamatan berkendara yang disampaikan instruktur Ditlantas Polda Lampung itu dimulai dengan pengenalan perlengkapan Safety Riding untuk pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan roda empat.

Terlihat warga antusias mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara dalam kegiatan tersebut. Di samping itu, Satlantas Polres Metro menerapkan protokol pencegahan Covid-19, dengan menjaga jaga jarak, rajin cuci tangan, memakai masker dan periksa suhu tubuh. (dk)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).