Walikota  Metro Achmad Pairin mengahadiri acara Peringatan Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke-79 dan Pelantikan PCNU Metro, yang berlangsung di Kampus IAIMNU Metro, Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum BPNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A., Ketua PWNU Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus PCNU Kota Metro, para Kiai, Alim Ulama, Ustaz dan Ustazah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan.

Sambutan Ketua PCNU Kota Metro Arif Komarudin mengatakan, dengan dilantiknya PCNU Metro mampu mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan, baik sesama anggota maupun dengan masyarakat lain.

“Salah satunya dengan adanya para pengurus PCNU Metro telah mengkontribusikan para ustaz untuk turun ke masjid-masjid, dalam rangka pembinaan kepada masyarakat. Kami juga menyelenggarakan bantuan kepada masyarakat dengan menitipkan kambing untuk diternak dan dikembangbiakkan,” ungkapnya.

Walikota Metro dalam sambutanya mengucapkan, selamat kepada para pengurus PCNU Kota Metro yang baru saja dilantik. Kedepannya, diharapkan kepengurusan yang baru ini menjadi pilar utama NKRI, serta menjadi salah satu media dan jembatan penghubung di Kota Metro.

“Kami sampaikan juga bahwa, kondisi keamanan, ketertiban dan kondusif  keagamaan di Kota Metro cukup baik dan kondusif, sehingga memudahkan warga untuk melaksanakan kegiatan ibadah dengan khusuk dan aman. Ini semua berkat kerja sama dan sinergitas diantara masyarakat, pemerintah dan unsur terkait termasuk segenap Pengurus PCNU yang telah banyak memberikan karya nyata dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Pairin. (Sr/Ian)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).