Pengambilan Video Street Food, Wahdi Kenalkan Berbagai Menu Jajanan di Payungi

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Pengambilan Video Street Food, Wahdi Kenalkan Berbagai Menu Jajanan di Payungi
0 Comments

Pengambilan video dari TVRI Nasional bersama dengan Walikota Metro Wahdi pada acara Street Food, berlangsung di Pasar Payungi, Minggu (13/02/2022). Dalam hal ini turut didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Subehi dan Camat Metro Pusat Yahya Rachmat.

.

Pada pengambilan video tersebut Wahdi menyampaikan bahwa berbagai jenis makanan yang unik di akhir pekan tersedia di Pasar Yosomulyo Payungi (PAYUNGI). Pekan kuliner tradisional yang selalu digelar tiap minggu ini menghadirkan banyak wahana permainan serta tempat selfie yang menarik.

.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin merasakan kuliner-kuliner baru tidak perlu ke kota lain. Kuliner inovasi karya masyarakat Yosomulyo ini sudah hadir di Kota Metro”, ucap Wahdi.

Lanjutnya, berbagai macam kudapan tradisional seperti getuk, gudeg dan jajanan lainnya berhasil mengembalikan kenangan tempo dulu. Menurutnya di Payungi, dari tiap-tiap penjual menyajikan menu dan jenis jajanan yang berbeda.

.

“Kalaupun ada menu yang sama, harus diselingi dengan menu lain yang berbeda. Dengan adanya kebijakan tersebut, terbukti berhasil memupuk rasa solidaritas antar pedagang. Saat ini jumlah pedagang yang ada di Payungi mencapai 40-50 pedagang atau lebih,” katanya.

.

Dalam hal ini, pemandu acara di TVRI membeberkan bahwasannya pengambilan video ini bakal mengajak masyarakat menjelajah kuliner jalanan di Kota Metro.

.

Para penonton juga akan mendapatkan pengetahuan langsung dari para penjualnya yang diwawancara oleh sang presenter. Ini yang jadi pembeda dengan tayangan kuliner pada umumnya, Street Food menjelaskan hubungan antara makanan dan kehidupan orang-orang yang membuatnya. 

.

“Kalian akan memahami sisi lain dari kehidupan sosial pula, dimana para penjual yang mayoritas adalah ibu-ibu, belajar menguasai teknik memasak hidangan andalan mereka agar dapat terlepas dari kesulitan,” ungkapnya. (Ins/Agr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *