Pemkot Metro Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2022

0 Comments

Dalam rangka percepatan penyempurnaan Rancangan Perubahan RPJMD Kota Metro Tahun 2022, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2022 di Ruang Aula Pemda Kota Metro, Selasa (04/01/2022).

.

Kegiatan yang juga dilaksanakan bertujuan untuk menginventarisasi hambatan atau kendala dalam penyusunan substansi antar bab dalam Rancangan Perubahan RPJMD 2022. Serta untuk memperkuat koordinasi dan tindak lanjut secara lintas bidang dalam rangka penyelesaian Dokumen Rancangan Perubahan  RPJMD 2022.

.

Peserta pada rapat ini yaitu Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Perencana serta Tim Perumus Penyusunan Dokumen Perubahan RPJMD Kota Metro Tahun 2022.

.

Walikota Metro Wahdi dalam rapat meminta kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian untuk dapat menyelesaikan RKA, BPA dan SSH dan KPA tahun 2022.

.

“Harapan saya dalam dua hari ini dapat melakukan percepatan sehingga di bulan Januari harus sudah selesai,” terangnya.

.

Wahdi meminta kepada OPD untuk dapat menyelesaikan administrasi penetapan pejabat pengelola keuangan daerah, dimana seharusnya di Januari awal sudah berkonsentrasi pada manajemen administrasi kegiatan.

.

“Saya meminta kepada semua SKPD untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan selalu berpedoman pada RPJMD sesuai visi misi dan program Pemerintah Kota Metro,” kata Wahdi.

.

Masih lanjut Wahdi, dirinya juga meminta agar tidak ada lagi hasil evaluasi dari bagian pembangunan yang menumpuk di triwulan kedua pada bulan Juli dan Desember, seperti yang terjadi pada tahun 2021 yang dapat berdampak pada pemutusan kontrak. (yl/agr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.