Pemkot Metro Adakan Ekspos Program Kerja OPD TA 2022

0 Comments

Jajaran Pemerintah Kota Metro melakukan Ekspos Program Kerja OPD Tahun Anggaran 2022 dipimpin langsung oleh Walikota Metro didampingi Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro.

.

Kegiatan yang dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro tersebut diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

.

Walikota Metro Wahdi dalam ekspos tersebut memberikan beberapa catatan kepada Kepala OPD yang hadir. Wahdi mengatakan tahun 2022 adalah agenda pemulihan ekonomi pasca pandemi, sehingga seluruh kegiatan kedepannya diarahkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat .

.

Lanjutnya, Walikota meminta untuk kegiatan-kegiatan event yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Metro dapat dilakukan secara terpadu oleh dinas-dinas yang melakukan kegiatan yang sejenis, sehingga bisa menghasilkan kunjungan wisata baik dari Kota Metro maupun luar Kota Metro.

.

“Program-program yang sudah dikoordinasi sudah bagus, tetapi perkuat juga pemeliharaan objek-objek dan bangunan-bangunan yang sudah dibangun sebelumnya agar tidak ada kesan terlantar atau terbengkalai,” ujar Walikota Metro Wahdi, Selasa (11/01/2022).

.

Wahdi juga meminta agar dana hibah untuk bisa diterapkan secara benar dalam pengadministrasiannya sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. “Saya juga meminta kepada para OPD untuk dapat mengefisiensikan belanja operasional dengan inovasi-inovasi untuk meningkatkan PAD”, ungkapnya.

.

Walikota juga berharap OPD yang hadir dapat menyusun pelaksanaan anggaran yang tepat waktu, efektif dan efisien. (yl/ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.