Pemda Kota Metro Gelar Ngopi dan Penilaian PPD Tahun 2022

 > Berita >  Pemda Kota Metro Gelar Ngopi dan Penilaian PPD Tahun 2022
0 Comments

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) mengadakan acara Ngopi (Ngobrol Seputar Literasi) dan Penilaian tahap Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022.

.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, menjelaskan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pelaksanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah.

.

“Penilaian dilakukan antara lain penilaian dokumen RKPD dan inovasi (bobot 30%), presentasi dan wawancara (bobot 25%), dan verifikasi (bobot 45%),” papar Mulyadi di Dispusarda Kota Metro, Rabu sore (9/2/2022).

Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, memaparkan prioritas pembangunan tahun 2022 di Kota Metro, yaitu penguatan sektor kesehatan untuk pemenuhan pelayanan pemenuhan dampak Covid-19 dan pelayanan kesehatan esensial, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, penataan kota yang berintegrasi dan berkelanjutan.

.

“Selain itu juga pemulihan dan peningkatan perekonomian lokal sebagai penopang utama kesejahteraan masyarakat. Dan terakhir penguatan sektor pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat, untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” jelasnya.

.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan dukungannya terhadap diselenggarakannya penilaian PPD tahun 2022. Kebanggaan tersendiri bagi Kota Metro dapat diberi kesempatan dalam menilai proses perencanaan dan pencapaian hasil pembangunan.

“Dari penilaian ini akan semakin memacu Kota Metro untuk menggali dan mengembangkan potensi daerah. Tak hanya itu, kami akan menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur. Semua itu dapat dilaksanakan untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan,” kata Wahdi.

.

Lanjutnya, Wahdi menuturkan bahwa, menumbuhkembangkan budaya literasi , serta dalam rangka mendukung visi misi Kota Metro sebagai Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Salah satunya dengan membaca buku membuat kita tidak mudah untuk dikalahkan. (Agr/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.