Misnan Resmi Menjabat Selaku Sekretaris Daerah Kota Metro

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Infrastruktur, Ketertiban, Lingkungan, Pembangunan, pemerintah kota metro, Pemerintahan >  Misnan Resmi Menjabat Selaku Sekretaris Daerah Kota Metro
0 Comments

Misnan  menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Metro di Aula Pemda setempat, Rabu (26/08/2020).

Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada Misnan S.Sos atas pelantikan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro.

“Semoga dengan jabatannya mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena status Pejabat Sekda sesungguhnya sama dengan pejabat Sekda definitif,” ungkap Pairin.

Pairin juga mengatakan  dengan diangkatnya pejabat Sekda Kota Metro dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekda Kota Metro. Pelantikan ini menjadi penting, lantaran mempunyai tugas strategis yaitu, membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administatif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

“Kami berharap, pejabat Sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu juga, Pejabat Sekda harus memastikan program-program prioritas Pemkot Metro berjalan sesuai rencana,” kata Pairin.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin juga mengingatan kepada pejabat Sekda dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, untuk melakukan pengawasan kepada ASN terkait pelaksanaan Pemilukada di Kota Metro, agar tetap menjaga netralisasi dan tidak terjebak dalam politik praktis.

Staf Ahli Bidang I Provinsi Lampung Saiful Darmawan, mewakili Gubernur Lampung mengatakan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda yang baru, mampu meningkatkan kemajuan daerah Lampung khususnya di Kota Metro.

“Saya yakin dan percaya dari pengalaman yang dimiliki Pejabat Sekda, mampu membantu pemimpin daerah. Saya juga minta ASN tidak terlibat dalam demokrasi Pilkada dan harus netral. Dalam kesempatan ini juga, saya ucapkan terima kasih kepada A. Nasir MM yang telah menjalankan tugasnya sampai purnabakti,” ujar Saiful Darmawan. (Sr/Dk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *