Kunjungan kerja komisi IV DPR RI bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di UPTD Karangrejo Kota Metro Lampung, Jumat (16/10/2020).

Beberapa anggota Komisi IV DPR RI dalam status resesnya, melakukan kunjungan kerja dengan tujuan untuk mengidentifikasi masalah, menginventarisasi kebutuhan, menggali aspirasi terkait pengelolaan sampah, khususnya di TPAS Karangrejo. 


Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPR RI didampingi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang pada kesempatannya diwakili oleh Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 beserta jajaran.

Pada kesempatannya, Dirjen KLHK berkomitmen untuk membantu Kota Metro membangun pusat daur ulang sampah. Selain itu, beliau juga menyampaikan akan berkoordinasi dan mendorong KemenPUPeRa untuk segera membantu Kota Metro dalam merealisasikan pembangunan TPAS baru dengan menerapkan teknik terbaru yang menjamin terselenggaranya pengelolaan sampah yang sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan namun sesuai juga dengan best practicea dunia, ramah lingkungan dan berkelanjutan.


“Selain itu, Kota Metro pun dituntut untuk memenuhi salah satu readiness atau acceptance criteria-nya, yaitu alokasi sumber daya yang memadai untuk menjamin keberlangsungan operasional seluruh fasilitas yang nanti akan dibangun,” tandasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

figcaption { font-size: 10px; text-align: center; }