Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Metro di Dinas Kominfo Kota Metro

0 Comments

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Metro, Jumat 6 Agustus 2021. Kunjungan tersebut diterima Kadis Kominfo Metro, Farida, didampingi Sekretaris Dinas Kominfo, Subehi, beserta jajaran di ruang kerja kepala dinas.

Kunjungan dipimpin Wakil Ketua Komisi I Didik Isnanto bersama Sekretaris Komisi Amrullah, anggota Abdulhak, Wasis Riyadi, dan Adi Prasetyo.

Didik Isnanto mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu tugas DPRD dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan Peraturan Daerah APBD tahun 2021.

Wasis Riyadi menjelaskan komisinya ingin mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program kerja di Dinas Kominfo. “Kunjungan ini adalah evaluasi rutin setiap tahun yang memang seharusnya dilaksanakan oleh DPRD,” tuturnya.

Bulan Agustus 2021 ini, lanjutnya, realisasi pelaksanaan anggaran pada semester pertama seharusnya telah mencapai paling tidak 50 persen. Selain ingin mengetahui sejauh mana realisasi pelaksanaan program pembangunan, Komisi I juga bermaksud menginventarisasi kendala yang dialami oleh OPD. “Dalam pelaksanaan program-program kerja tentu ada kendala-kendala. Kendala ini yang akan kita jadikan kajian dan bahan pertimbangan dalam pembahasan Perubahan APBD,” ujar Wasis.

Sementara Amrullah menambahkan, pihaknya akan mendukung seluruh program kerja Dinas Kominfo yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. “Pada dasarnya keinginan Pemerintah Kota Metro dan anggota dewan sama, sepanjang untuk kepentingan masyarakat luas pasti akan kita dukung,” tegasnya.

Kunjungan serupa juga dilakukan oleh komisi yang membidangi hukum, pemerintahan, SDM dan administrasi di beberapa OPD lain.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kominfo mengatakan seluruh program kerja yang ada Dinas Kominfo telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hingga tanggal 29 Juli 2021 realisasi penyerapan anggaran di Dinas Kominfo telah mencapai 52,83 persen.

“Dalam melaksanakan program kerja di masa pandemi ini Dinas Kominfo sudah melakukan berbagai upaya agar seluruh program kerja dapat terlaksana dengan maksimal,” katanya.

Terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kominfo mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menyebarluaskan seluruh informasi kepada masyarakat.

Diantaranya penyebarluasan informasi melalui media cetak, media elektronik, media online, radio, website resmi Pemerintah Kota Metro, akun media sosial Pemerintah Kota Metro, baliho, pamflet, spanduk, mobil keliling dan penyebaran press release. (nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.