Gubernur Lampung Membuka Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi di Kota Metro

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Gubernur Lampung Membuka Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi di Kota Metro
0 Comments

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi Bahan Pokok Bulan Suci Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Mulyojati 16c Kota Metro, Jumat (22/04/2022).

Walikota Metro Wahdi menyambut baik atas kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung dengan membuka kegiatan pasar murah bersubsidi di Kota Metro. “Semoga apa yang dilakukan hari ini, dengan adanya pasar murah bersubsidi dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Metro”, ujar Wahdi.

.

Wahdi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan pasar murah bersubsidi, dengan harapannya kepada para pamong dapat bekerjasama dengan Provinsi agar dapat menyalurkan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan.

.

“Saya meminta kepada bapak Camat dan Lurah untuk dapat betul-betul menyelenggarakan kegiatan ini dengan tertib, mengingat kita masih dimasa pandemi Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro juga melaporkan kepada Gubernur Lampung bahwa saat ini Kota Metro sedang mengadakan Vaksin Booster setiap habis Salat Isya dan Tarawih di masjid-masjid.

.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada bulan puasa yang selalu terjadi, merupakan hal yang harus diantisipasi.

.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Lampung hadir ditengah masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan salah satunya kegiatan pasar murah bersubsidi,” ungkap Arinal dalam sambutannya.

.

Lanjut Arinal, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

.

“Pasar murah bersubsidi merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan menyediakan komoditi seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung,” terangnya.

Arinal juga menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung khususnya pada komunitas minyak goreng sawit dengan melakukan pemantauan harga dan ketersediaan diseluruh gerai retail modern dan produsen/distributor, melakukan rapat koordinasi dengan produsen/distributor terkait pelaksanaan distribusi kepada pedagang pengecer, dan juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian, Satgas Pangan Polda Lampung dan Produsen minyak curah untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat melalui Permendag Nomor 11 Tahun 2022 tentang HET Minyak Curah sebesar Rp.14.000,-/liter atau Rp.15.500,-/liter.

.

Gubernur Arinal berharap, kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah yang rentan ekonomi dapat mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga yang terjangkau, meskipun belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat karena keterbatasan-keterbatasan yang ada.

.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini, mulai dari jajaran Pemerintah Kota Metro, Forkopimda Kota Metro dan Kepala OPD, Pimpinan Wilayah Perum BULOG Lampung, Pimpinan PT. GMP, Pimpinan PT Domus Jaya, Pimpinan CV. MFA, PT. Aman Jaya Perdana dan juga ucapan terimakasih kepada Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Kota Metro,” tuturnya. (Bgs/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *