Gala Dinner Walikota Metro Dengan ASKUI PTMA Indonesia

 > info Kota Metro >  Gala Dinner Walikota Metro Dengan ASKUI PTMA Indonesia
0 Comments

Gala Dinner Walikota Metro dengan Peserta Sekolah Kantor Urusan Internasional (KUI) II Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (8/2/2022).

.

Yordan Gunawan selaku Ketua Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) menyampaikan bahwa sudah lama ingin berkunjung di Kota Metro dengan harapan menjadikan Kota Metro Kota Pendidikan. “Sudah lama ingin mengunjungi Kota Metro untuk melihat dan menjadikan Metro sesuai harapan, Metro menjadi Kota pelajar dan Metro menjadi Kota pelajar terbaik di Indonesia, karena Metro tempat yang sangat baik, serta semua fasilitas ada sehingga hal ini juga menjadi catatan penting ingin kami berada disini,” jelasnya.

.

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro Wahdi memaparkan tentang Kota Metro. “Kota Metro merupakan kota yang sangat nyaman sekali, maka Metro menempatkan diri sebagai Sustainable City dengan luas wilayah 7.321,40 Ha, jumlah penduduk kurang lebih 172 ribu jiwa, yang dimana disini merupakan Kota layak anak, Kota ramah anak, Kota literasi, serta Kota pendidikan,” kata Wahdi.

Selanjutnya, dengan visi Kota Metro terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat Sejahtera dan Berbudaya dengan 9 (sembilan) Program Unggulan. Selain itu, ada 15 Perguruan Tinggi, 9 (sembilan) Rumah Sakit, dan disini sudah ada mahasiswa KOAS Kedokteran.

.

Wahdi juga mengatakan bahwa, Rumah sakit (RS) pendidikan utamanya pada Fakultas kedokteran dari Universitas Malahayati, dan RS Muhammadiyah menjadi RS satelit saat ini menjadi rumah sakit jejaring pendidikan.

.
“Dengan hal tersebut, harapannya tentu bagaimana kita membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) dengan konsep membangun Kota Metro melalui 7 (tujuh) pilar JAMA PAI,” terangnya.

.

Dalam mengakhiri sambutannya Wahdi juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan apapun yang meningkatkan SDM.

.

Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Edy Suandi Hamid memberikan sambutan sekaligus membuka Sekolah Kantor Urusan Internasional (KUI). “Atas nama pimpinan pusat Muhammadiyah kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Metro,” tuturnya.

.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Asisten II Sekda Kota Metro, Staf Ahli Walikota Bidang I, Wakil Rektor I, II, III, IV, Wakil Rektor 3 Universitas Widya Mataram, Staf Ahli Wali Rektor 3 Bidang Keuangan dan Aset Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, serta Kepala Keuangan dan Aset Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (pls/la)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.