Apel Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro guna sosialisasi tahap ke dua, berlangsung di Jalan A.H Nasution depan kantor Pemda Kota Metro, Senin (18/05/2020).

Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro yang telah ikut serta dalam penanganan Covid-19 ini.

“Saat ini Kota Metro sudah memasuki tahap ke 2 sterilisasi. Dengan harapan Covid-19 di Kota Metro segera berakhir,” ungkapnya.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, Indonesia urutan ke-33 dunia. Data ini berdasarkan hasil pengamatan per 17 Mei.

“Pandemi ini merupakan gelombang ke-2, dimana data tersebut berdasarkan dari daerah yang awalnya zero, namun mulai bermunculan kembali seperti Negara Iran, Korea dan Cina,” ungkapnya.

Dandim 0411/LT Burhannudin mengatakan,
pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Saat ini sudah memasuki gelombang 2 (dua), hari ini sampai minggu depan akan melakukan sosialisasi kembali.

“Saat ini Indonesia dalam urutan ke-33 dari 219 Negara yang terdampak Covid-19. Terkait dengan pandemi ini di setiap negara lain masih melaksanakan antisipasi, oleh karena itu Pemerintah Kota Metro sedang menyiapkan rancangan dalam berdampingan dengan Covid-19,” tambahnya.

Burhannudin juga memaparkan pasien positif di Kota Metro bertambah 1 orang dan 8 orang pasien dari Kabupaten Lampung Tengah terkena Covid-19.

“Artinya Pandemi ini masih ada dan berada di dekat kita. Seluruh gugus tugas diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat , untuk diingatkan kembali bahwa Covid-19 di Kota Metro belum selesai,” tutupnya.

Apel dalam rangka pelaksanaan sentralisasi tahap 2 (dua) ini dihadiri langsung oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, serta Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, dan BPBD. (Li/Sr/Dk)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).