14 Pasien Covid-19 di Kota Metro Telah Sembuh

0 Comments

Sebanyak 14 pasien Covid-19 di Kota Metro, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, pada Sabtu (02/01/2021).

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Metro Misnan, mengatakan ada belasan pasien yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Hal ini berdasarkan pemeriksaan ulang dengan hasil negatif.

Misnan selaku Pj Sekda Metro juga memaparkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 265 kasus. Kemudian, sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak 8 orang pasien selesai menjalani isolasi.

“Penyebaran virus Covid-19 bisa diputus bila warga patuh memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Kita juga memastikan seseorang sembuh dari Covid-19 berdasarkan persyaratan yang ada. Jika gejala sudah tidak tampak, mereka harus menjalani dua kali tes dengan rentang waktu tertentu. Apabila dua tes tersebut menyatakan negatif, maka diizinkan untuk pulang ke rumahnya dan melakukan isolasi mandiri,” jelas Misnan.

Tambahnya Misnan menjelaskan bahwa, pasien yang sembuh dan orang-orang yang tinggal bersamanya, tetap harus menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup.

“Hal ini juga muncul, karena sudah terjadi beberapa kali kasus seseorang yang kembali positif, meski sebelumnya sudah sembuh. Saya berharap, masyarakat Kota Metro tidak melakukan perjalanan keluar kota, jika tidak ada kepentingan yang genting,” ujar Misnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *