Walikota Metro Kedatangan Perwakilan Peserta Metro Youth Leadership Summit

 > Kota Metro >  Walikota Metro Kedatangan Perwakilan Peserta Metro Youth Leadership Summit
0 Comments

Walikota Metro Wahdi menyambut baik kedatangan perwakilan peserta Metro Youth Leadership Summit (MYLS), di Ruang Kerja Walikota Metro, Senin (25/10/2021)

.

Pada audiensi ini, Asisten II Yeri Ehwan menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjadi partner kunci dari proses pembinaan kader-kader pemuda baru yang berasal atau sedang berdomisili di Metro.

.

Mustafa Akhyar selaku penggagas MYLS di Kota Metro menyampaikan setelah melakukan penjaringan para pemuda pemudi di Kampus dan di sekolah-sekolah, sekarang kami sedang melakukan mentoring kepada para peserta yang menerima beasiswa. “Para peserta mendapatkan pendampingan langsung oleh mentor yang berkolaborasi antara OPD dan pegiat di komunitas,” ungkapnya.

.

Akhyar menambahkan bahwa, inovasi yang diharapkan melalui program ini disesuaikan dengan 5 isu utama Kota Metro, yakni pendidikan dan kebudayaan, lingkungan hidup, IT dan digitalisasi, kewirausahaan dan kesehatan masyarakat. Kita menargetkan bahwa kedepannya akan muncul gebrakan-gebrakan baru di masyarakat yang akan
terjadinya sistem pendukung creative di Kota Metro dari segi SDM.

.

Dalam hal ini, Wahdi ingin melihat bagaimana peserta MYLS yang sudah terjaring bisa mendistribusikan ide-ide kreatifnya. “Ide kreatif yang dimiliki harus bisa didistribusikan kepada masyarakat nantinya. Pola pikir yang dimiliki juga harus disatukan, gerakan-gerakan yang dilakukan para peserta harus lebih cepat, dan lebih dipercepat agar bisa mencapai titik temunya,” ucap Walikota Wahdi.

.

Lanjutnya, Walikota Metro mengatakan, kedepannya para peserta akan menjalani inkubasi selama 5 bulan untuk menjadi kader penggerak inovasi di masyarakat, jadi ide-ide kreatif yang akan diberikan oleh masyarakat harus lebih matang dan dapat diterima dengan baik oleh mereka. (ins/cv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.