Walikota Metro Jadi Narasumber dalam Festival Produk UMKM Tahun 2021

0 Comments

Festival Produk UMKM Kota Metro Tahun 2021, Walikota Metro Wahdi menjadi narasumber dalam Talk Show, yang bertemakan Metro Bangga Beli, UMKM Ceria.

Bertempat di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Wahdi mengatakan dengan adanya Festival Produk UMKM dengan Metro Bangga Beli tentunya ekonomi masyarakat Kota Metro harus melesat naik, Rabu (1/12/2021).

“Mulai tangga 11 Januari 2021 lalu, telah dicanangkan bagaimana masyarakat harus bangga pada produknya. Untuk itu dalam upaya memasarkan produk IMKM harus mempunyai inisiatif, baik persiapan strategi dalam market place,” kata Wahdi.

Dalam talk show, Wahdi juga menekankan bahwa Kota Metro harus ada UMKM yang unggul, sehingga kebutuhan dan ketersediaan harus difikirkan juga. Bagaimana Kota Metro mempunyai lokal branded sendiri.

“Dengan paham adanya visi misi Kota Metro, diharapkan seluruh OPD dapat memahami isi dari visi dan misi Kota Metro, sehingga prioritas tentang peningkatan dan penguatan ekonomi Kota Metro sesuai dengan RPJMD tahun 2021,” katanya.

Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani, menyampaiakan perannya dalam mendorong Metro Bangga Beli, yang dimana Dekranasda merupakan Mitra Pemerintah yang memberikan perhatian khusus pada pelaku UMKM.

“Dekranasda merupakan Mitra dari pemerintah yang khususnya memberikan perhatian yang serius terhadap pengembangan, sampai dengan pemasaran produk-produk UMKM. Dengan ini, pemerintah telah memberikan fasilitas pemasaran berupa Sentra Kreatif Metro (Sekam), agar produk UMKM dikenal lebih luas di masyarakat,” jelas Silfia.

Lanjutnya, dalam hal pemasaran Ketua Dekranasda Metro menyampaikan perlu adanya digitalisasi untuk mempermudah cakupan pemasaran, sehingga produk UMKM Metro bisa memperbaiki ekonomi saat ini dan kedepan.

“Saat ini kita perlu adanya market place digital, guna memudahkan dalam promosikan hasil produk UMKM,” tandas Silfia.

Diketahui selain Walikota Metro yang menjadi Narasumber pada acara Talk Show ini, terdapat juga narasumber lain seperti ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani, Pimpinan Cabang bank Lampung Nur Arifin, Yulian Gresando Tim Percepatan Pembangunan Inovasi (TP2I) Kota Metro, dan Pimpinan Cabang Bank BNI Fanny Hasibuan, Moderator Fahriyal. (agr/la)

Leave a Reply

Your email address will not be published.