Walikota Metro Hadiri Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Events, Kota Metro >  Walikota Metro Hadiri Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif
0 Comments

Walikota Metro menghadiri Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif yang merupakan kegiatan dari Metro Youth Leadership Summit (MYLS) 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Selasa (26/10/2021).

.

Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa pada pelaksanaan kegiatan pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif dalam rangka Metro Youth Leadership Summit (MYLS) 2021 tahun ini, Pemerintah Kota Metro menampilkan berbagai potensi daerah, termasuk berbagai produk yang dihasilkan oleh para pengusaha UMKM, dan karya yang dibuat oleh para peserta MYLS.

.

“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan pameran UMKM, dan ekonomi kreatif ini, akan dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kota Metro, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan membuka peluang investasi, termasuk pasar bagi produk – produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kota Metro,” ujar Walikota.

.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendorong para generasi muda Kota Metro untuk lebih berinovasi, berprestasi, dan berpartisipasi dalam pembangunan.

.

“Dengan para pemuda yang ikut serta dalam partisipasi dalam pembangunan serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di lingkungan pemerintah, maka kedepannya nantinya akan tercipta ekosistem smart city yang berkelanjutan,” ungkap Wahdi.

.

Tidak hanya itu, Silfia Naharani sebagai Ketua Dekranasda juga mengatakan bahwa, pihaknya berharap kedepannya para masyarakat Kota Metro bisa dengan bangga selalu memakai produk-produk yang dihasilkan oleh orang Kota Metro.

.

“Kedepannya semoga para masyarakat bisa menggunakan produk-produk lokal dari Kota Metro, dan bangga dengan hasil daerah sendiri, sesuai dengan slogan kita yaitu MB2 (Metro Bangga Beli produk-produk yang dihasilkan),” ungkapnya.

.

Tidak hanya itu saja, Silfia Naharani juga menyampaikan bahwa pihaknya turut bekerja sama dengan pihak-pihak swasta, untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh para pengrajin di Kota Metro. (Cv/ins)

One thought on “Walikota Metro Hadiri Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *