Walikota dan Wakil Walikota Metro Lakukan Pengecekan Fasilitas Layak Kendaraan

0 Comments

Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan pengecekan terhadap segala fasilitas untuk menguji kelayakan kendaraan, di Kantor Dinas Perhubungan Kota Metro, Rabu (01/09/2021).

Dalam kunjungan ini Walikota Metro, mengatakan saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro mempunyai fasilitas yang baru saja dipakai dan digunakan untuk menguji kelayakan dan keamanan kendaraan. Tak hanya itu pengujian terhadap kapasitas berat kendaraan maksimal 26 ton.

“Saya minta lakukan juga pengecekan terhadap CCTV pemantau, hal ini akan diintegrasikan oleh maps yang ada di Polres Metro. Dimana hal ini akan mendukung dan menggambarkan smart city yang mana, sebuah kota pintar merupakan kota yang terintegrasi dengan sistem,” ungkap Wahdi.

Sementara itu Kepala Dishub Zulpikri, menjelaskan bahwa dengan adanya pelayanan-pelayanan seperti ini, kedepannya dapat ditingkatkan lagi.

“Secara online Dishub Metro telah menyiapkan aplikasi untuk pendaftaran tes menguji kelayakan kendaraan. Yang nantinya kendaraan yang sudah lolos uji akan mendapat bukti kelayakan dan keamanan kendaraan,” jelas Zulpikri (Ag/Lia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *