Wakil Walikota Metro Pimpin Rapat Persiapan Lomba MTQ Tingkat Provinsi

0 Comments

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman memimpin rapat persiapan menjelang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-48, tahun 2021 yang rencananya akan berlangsung di Kabupaten Pringsewu.

Rapat digelar di Kantor Wakil Walikota Metro, Rabu sore (07/04/2021). Dalam rapat ini, Training Centre (TC) akan diberikan secara intensif kepada qari yang akan diikutkan dalam perlombaan.

“Ini adalah paradigma baru dalam hal untuk mengikuti TC tingkat provinsi, yang pertama pada penguatan pelatih dan yang kedua pada penguatan calon-calon qari yang akan kita mengikuti perlombaan, yang ketiga, efektifitas dan efisiensi pelatihan,” katanya.

Menurut Qomaru, efisiensi waktu sangat dibutuhkan dalam proses TC. Dia melanjutkan, bahwa kelangkaan kader-kader Qari ke depan harus dipersiapkan dengan baik.

“Jangan sampai terjadi kekosongan, dengan adanya persiapan-persiapan baru, dari lembaga pelatihan tilawatil quran provinsi. Ini harus kita persiapkan semuanya, saya tidak mau menjadi bagian dalam LPTQ tingkat kota, tidak memberikan sejarah yang baik, untuk sebuah proyeksi ke depan, yang mempunyai makna,” katanya.

Qomaru berharap, Kota Metro mencapai target juara paling tidak masuk dalam 5 besar. “Target boleh tinggi, karena itu kita harus siap tempur, ketika MTQ itu nanti digelar,” tutupnya. (Uc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *