Wahdi Menjadi Narasumber Riset Tentang Modalitas Calon Perseorangan Dalam Pemenang Pilkada Serentak 2020 di Kota Metro

 > info Kota Metro >  Wahdi Menjadi Narasumber Riset Tentang Modalitas Calon Perseorangan Dalam Pemenang Pilkada Serentak 2020 di Kota Metro
0 Comments

Walikota Metro menjadi narasumber terkait riset tentang Modalitas Politik Calon Perseorangan dalam Pemenang Pilkada Serentak 2020 di Kota Metro (Studi pemenang pasangan Wahdi dan Qomaru Zaman). Riset yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Lampung ini berlangsung di Rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (24/02/2022).

.

Wahdi menjelaskan bahwa sebagai calon independen dalam aktualisasi dan demokrasinya yang dilakukan harus terjun langsung bersama masyarakat.

.

“Menjadi calon independen terlebih di masa pandemi covid-19 ini tentu mempunyai impact yang besar terhadap tata kelola pemerintahan ketika kita melakukan good governance dan good civil society yang baik, tatanannya baik, antara respon eksekutif, legislatif, yudikatif, dan masyarakat sebagai social control yg mempunyai hak penuh terhadap proses penyelenggaraan pembangunan bisa bersinergi dan sinkron, itu saya kira satu langkah yang menurut saya sangat baik”, ungkapnya.

.

Menurutnya, mahasiswa ketika KKN juga perlu belajar tentang tata kelola pemerintahan. Ini sangat penting karena proses regenerasi kepemimpinan ada di mahasiswa semua.

.

Lanjutnya, perubahan pandemi ini merubah segala aspek seperti tata kelola manusianya, seperti selalu memakai masker.
.
Wahdi juga berharap kepala daerah harus sudah mempunyai kemandirian dalam bidang politik, olah pikir, permasalahan secara global nasional maupun kedaerahan, isu-isu strategi harus paham termasuk bagaimana dia merancang pembangunan berdasarkan anggaran.

.

“Masyarakat harus memahami civil society agar seimbang antara tata kelola pemerintahan dan tata kelola masyarakat dalam proses pembangunan. Maka di pandemi covid-19 ini harus terbuka”, ujarnya.

.

Tambah Wahdi, dalam strategi yang dilakukan dalam pencalonan independen pertama kali yang harus dilakukan yaitu memahami apa yang ingin dilaksanakan, membangun itu berdasarkan apa yang diinginkan masyarakat, selanjutnya melakukan kajian dengan niat yang baik sehingga dapat menjalankan amanah itu sesuai dengan tanggung jawab. (bg/hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.