Silfia Naharani Pimpin Rapat Pengukuhan Kepengurusan Dekranasda Kota Metro

0 Comments

Ketua Dekranasda Silfia Naharani Wahdi memimpin Rapat Pengukuhan Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro, yang bertempat di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro,  Kamis (01/04/2021).

Dekranasda dan lembaga Pemerintahan Kota Metro harus berperan lebih dalam meningkatkan pembinaan pengrajin khususnya kerajinan tapis, warisan budaya daerah dan berbagai macam kerajinan lainnya.

“Hal ini dinilai penting dalam menghadapi persaingan perekonomian di masa pandemi seperti ini. Termasuk upaya untuk kesejahteraan masyarakat pengrajin agar meningkat,” ujar Silfia.

Silfia Naharani juga menyampaikan, acara Pengukuhan Pengurus Deskranasda nantinya akan disesuaikan acara formal, seperti selayaknya acara pengukuhan pada umumnya.

“Untuk sementara ini acara formal, kita akan melakukan penandatanganan naskah, serta penandatangan MOU. Terkait dengan pameran, pada saat pameran, untuk beberapa dibawah binaan sosial,” ujarnya.

Lanjutnya, Silfia Naharani juga mengajak para pengurus untuk dapat mengemban amanah untuk memajukan Dekranasda Kota Metro dengan motivasi Metro Bangga Beli Produk Sendiri.

“Semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar, seusai langkah langkah yang telah kita lakukan. Kita akan menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan, dan dengan peraturan yang berlaku,” tutupnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, UM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah, berharap kepada kepengurusan Dekranasda yang akan di kukuhkan, mampu berkoordinasi dan membangun jaringan dengan lembaga, dan dinas/instansi terkait.

“Utamanya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan melalui program kerja yang inovatif,” ujar Siti Aisyah. (Ins/Gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *