Pelantikan Perbakin Kota Metro Masa Bhakti 2021 – 2025

 > Berita, info Kota Metro >  Pelantikan Perbakin Kota Metro Masa Bhakti 2021 – 2025
0 Comments

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Metro Masa Bhakti 2021-2025. Kegiatan yang berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, Minggu 19/12/2021.

Dalam sambutannya, Qomaru mengucapkan selamat dan mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus Perbakin di Kota Metro. , dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Hadirnya kepengurusan baru perbakin Kota Metro periode 2021-2025 ini menandakan bahwa Kota Metro ternyata tidak mau kalah, dengan Kabupaten lainnya. Di Provinsi Lampung saat ini ada 5 kabupaten/kota yang sudah ada kepengurusan Perbakin yaitu Bandar Lampung, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Selatan dan Kota Metro, ” ujar Qomaru.

Qomaru percaya , warga Kota Metro banyak yang mempunyai potensi, sehingga Perbakin di Kota Metro kedepan bisa menjadi lebih baik. Dengan itu, pemerintah harus dapat membuat Perbakin menjadi lebih bagus lagi, sesuai dengan IPK di Kota Metro yang tertinggi se-Provinsi Lampung, ” paparnya.

Ia juga menegaskan, Kota Metro adalah Kota yang warganya betul-betul menjunjung kecerdasan intlektual, kecerdasan religius , dan melihat masa depan.

.

Ketua Pengurus Provinsi Perbakin Provinsi Lampung, Irham Ja’far lan Putra, berharap kedepan Kota Metro dapat tampil lebih baik dan dapat menyalurkan atlet-atlet yang berprestasi Sehingga kedepannya dapat membawa nama Lampung ke kancah Nasional, maupun ke kancah Internasional.

Irham menjelaskan, tahun lalu Perbakin meraih 4 Mendali Lampung di Pekan Olahraga Nasional sehingga dapat mengantarkan Provinsi Lampung pada 10 besar. Menembak adalah cabang olahraga yang memiliki mendali terbanyak yaitu lebih dari 33 mendali yang diperebutkan dalam cabang olahraga menembak.

.

Dengan begitu, kedepannya diharapkan atlet-atlet Perbakin harus mampu menunjukan prestasi-prestasi terbaik khususnya di Kota Metro. Diakhir 2022, minimal 10 kabupaten/kota sudah memiliki pengurus kabupaten/kota.

” Dengan adanya pengurus perbakin di Kota Metro, saya berharap perbakin Kota Metro dapat berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sehingga olahraga menembak bisa masuk terdaftar sebagai cabang olahraga yang ada di Kota Metro, ” katanya.

Ketua Pengurus Kota Perbakin Metro, Joni Maizar berterima kasih kepada club-club menembak yang ada di Kota Metro, yang telah melakukan satu langkah nyata untuk memajukan dunia olahraga. Menembak dengan berkumpul, bermusyawarah, bersepakat hingga terbentuknya kepengurusan Perbakin di Kota Metro.

.

“Pada hari ini kita mampu menunjukkan kemampuan dan semangat nyata, di mana dalam waktu hanya 1 bulan pertemuaan dan musyawarah, telah mampu membentuk kepengurusan di Kota Metro. Sehingga mengantarkan sampai kepada pelantikannya pada hari ini,” katanya.

.

Lanjutnya, dengan komitmen Perbakin akan membawa kemajuan pada dunia olahraga menembak di Kota Metro. “Kami buktikan kedepannya dengan menyusun satu formulasi kebijakan, yang akan kami implementasikan dalam rangka menjaring, menyaring hingga munculnya atlet-atlet yang berprestasi, ” ucapnya.

.

Di akhir sambutannya, Joni Maizar berharap Kota Metro bisa memfasilitasi dan mensupport perbakin yang ada Kota Metro. (Yl/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.