Wakil Walikota Metro Qomaru zaman menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Pasar Senja Ramadhan oleh Pemerintah Kota Metro 1444H 2023M yang bertempat di Lapangan Samberpark Kota Metro, pada Jum’at (24/03/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekda Kota Metro, Ketua TP PKK, Ketua GOW, para Asisten, Staf ahli III, para kepala OPD Kota Metro.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani melaporkan setelah vakum 3 tahun pasca Pandemi Covid Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas Perdagangan Kota Metro kembali menyelenggarakan Pasar Senja Ramadhan.

“Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya Pasar Senja Ramadhan ini untuk mendukung perekonomian masyarakat Kota Metro serta mempermudah masyarakat demi mendapatkan makanan siap saji untuk berbuka puasa,” ujar Elmanani.

Dengan mengusung Tema Pasar Senja Ramadhan tahun 1444 H kita wujudkan kebersamaan dan semangat berbagi di bulan penuh barokah ini diikuti kurang lebih 260 pedagang UMKM.

“Dengan rincian 200 itu adalah anggota pedagang yang memang sudah masuk dalam Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS), untuk tahun ini kita mendapat tambahan 60 pedagang UMKM yang ada di Kota Metro jadi jumlah seluruh untuk pasar senja tahun ini sebanyak 260 pedagang,” lanjutnya

Elmanani berharap, dengan diadakan Pasar Senja Ramadhan tahun 1444 H seperti ini merupakan salah satu upaya atau solusi untuk membangkitkan dunia usaha UMKM Masyarakat Kota Metro setelah Pasca Pandemi dan juga untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Metro.

Dikesempatan yang sama, Wakil walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, “pada tahun 2020 sampai 2023 ini baru Kita mulai lagi pasar senja dengan menyajikan berbagai macam makanan takjil untuk berbuka puasa untuk penguatan UMKM yang ada di Kota Metro”. Ujarnya

Qomaru berharap dengan adanya kegiatan ini, para pedagang bisa menjaga lingkungan kebersihan sekitar, “selain meningkatkan perekonomian kita juga harus menjaga lingkungan khususnya di lapangan samber park ini serta makanan atau takjil yang di jual harus terjamin kesehatannya,” katanya.

Lanjut Qomaru menjelaskan bahwa ini adalah bagian keseriusan pemerintah Kota Metro Melalui berbagai kepentingan terutama pemberdayaan masyarakat, untuk meningkatkan Ekonomi. (BSR/yus)